Sambutan Presiden Joko Widodo Pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2024 di Ballroom The St. Regis

Sambutan Presiden Joko Widodo Pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2024 di Ballroom The St. Regis

JAKARTA, Madalokanetnusanatara.com– Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutanya pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2024 di Ballroom The St. Regis, Jakarta. Selasa, 20 Februari 2024

Ekonomi Indonesia tumbuh masih sangat baik yaitu 5,05 persen. Inflasi juga terkendali terjaga di 2,57 persen. Cadangan devisa kita masih di USD145 billion. Neraca dagang kita surplus USD36 billion atau sekitar Rp570 triliun.

Current account deficit kita surplus di 0,16 persen. Angka-angka seperti ini membuat kita optimistis, ekonomi Indonesia di tahun 2024 akan tunbuh dengan baik.

Meski demikian, sektor jasa keuangan tetap waspada terhadap cepatnya pergerakan ekonomi global dan masifnya disrupsi teknologi.

Penting menjaga ekonomi agar inklusif dan berkelanjutan, serta memperkuat tingkat inklusi dan literasi keuangan.Kredit perbankan untuk UMKM saat ini pun masih di angka 19 persen.Ini perlu terobosan dan strategi agar ada peningkatan kredit perbankan terhadap UMKM, sehingga UMKM kita terus tumbuh dengan lebih baik dan “naik kelas”.

Sambutan Presiden Joko Widodo Pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2024 di Ballroom The St. Regis.

(Red)

Tinggalkan Balasan