Kwaran Kecamatan Pangandaran Laksanakan Hari Pramuka Ke-63 Tahun

Kwaran Kecamatan Pangandaran Laksanakan Hari Pramuka Ke-63 Tahun

Pangandaran, Madalokanetnusantara.com– Kwaran Kecamatan Pangandaran Laksanakan Hari Pramuka Ke-63 Tahun, Camat Pangandaran Mahfud selaku pembina upacara memimpin Apel Peringatan Hari Pramuka Ke 63 Gerakan Pramuka di kecamatan Pangandaran, yang berlangsung di Lapang Merdeka Pangandaran, rabu 14/08/2024

Kegiatan ini merupakan rangkaian hari Pramuka Nasional ke-63 sekaligus dalam rangka untuk memperingati Kemerdekaan RI ke-79 tahun, mengusung tema “Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke 63 Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Camat Pangandaran selaku Pembina Apel menjelaskan,” Gerakan Pramuka mampu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan profesional yang berwawasan kebangsaan.

Dan untuk itu mewujudkan visi misi gerakan Pramuka dan saya mengajak semua pihak untuk terus menerus dan bersama sama mengibarkan panji-panji Pramuka

Maka dari itu kita harus memiliki kemandirian untuk berpikir dan memberikan solusi solusi ke organisasian Pramuka.

“Camat Pangandaran mengapresiasi upacara peringatan ini. Momentum Hari Pramuka menjadi motivasi generasi muda untuk berkarya,” ucapnya saat memimpin jalannya upacara.

Parsono AS,S.Pd.M,Pd menambahkan pada ulang tahun Pramuka yang ke 63 adalah untuk menjaga NKRI dan tetap berada di koridor Pancasila.

Dalam bentuk kegiatan tersebut dalam rangka hari Pramuka yang ke 63 di selenggarakan di lapang merdeka dan di ikut sertakan kepada seluruh gugus,pangkalan di kecamatan Pangandaran mulai dari SD/MI, SMP, SMA Mabigus Se-kecamatan dan di lengkapi muspika Pangandaran.

Masih kata parsono memang pada tahun ini ada perubahan yang biasa dilakukan dengan paskibra .pada tahun ini cukup mengibarkan bendara dan penghormatan dan para peserta sangat antusias sekali dalam kegiatan ini .kami sebagai ketua kwaran merasa bangga,”paparannya.

Kwaran Kecamatan Pangandaran Laksanakan Hari Pramuka Ke-63 Tahun.

( yaya)

Tinggalkan Balasan