Desa Bojong Kecamatan Parigi Pangandaran Laksanakan Upacara HUT RI ke-79 Tahun

Desa Bojong Kecamatan Parigi Pangandaran Laksanakan Upacara HUT RI ke-79 Tahun

Pangandaran, Madalokanetnusantara.com– Desa Bojong Kecamatan Parigi Pangandaran Laksanakan Upacara HUT RI ke-79 Tahun, Dalam rangka HUT RI yang ke-79 tahun Desa Bojong kecamatan Parigi kabupaten Pangandaran melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.
Sabtu ( 17/08/2024 ).

Selaku pembina upacara kepala desa desa bojong Koko dan pemimpin upacara Nadi, yang di ikuti para peserta upacara.

Hadir dalam acara tersebut seluruh perangkat desa, ketua BPD dan anggota, LPM , tokoh masyarakat, tokoh agama, MUI Desa Bojong, karang taruna dan seluruh warga desa Bojong dengan dengan menampilkan berbagai kreasi sehingga suana jadi meriah.

Dalam sambutannya kepala desa Koko membacakan amanat Irup Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata 79 tahun yang lalu, atas nama Bangsa Indonesia proklamator Bung Karno dan Bung Hatta telah memproklamirkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kemerdekaan yang diraih bangsa indonesia melalui proses dan serangkaian perjuangan yang amat panjang dari seluruh elemen masyarakat dan Bangsa Indonesia, melalui pengorbanan syuhada dan Pejuang yang tak terhitung jumlahnya,

Melalui cucuran darah, keringat dan air mata yang tak terkira, melalui pengorbanan harta dan benda  yang tak terhingga dan tentu atas berkat rahmat dari Allah Tuhan yang Maha Kuasa.

Proklamasi Kemerdekaan adalah titik kulminasi perjuangan bangsa indonesia dalam mengusir penjajah. tidak banyak negara didunia ini yang merdeka atas hasil perjuangan sendiri, bukan sekedar pemberian atau hadiah dari negara-negara penjajah atau imperalis.

tentu kita harus merasa bangga sebagai generasi penerus, yang hidup di negara kesatuan republik indonesia tercinta ini, yang mewarisi semangat kerja keras dan pantang menyerah dalam meraih cita-cita luhur perjuangan Bangsa Indonesia.

Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus diimplementasikan dalam wujud kerja keras dan semangat pantang menyerah untuk mengisi kemerdekaan melalui serangkaian karya dan prestasi nyata.

Peringatan kemerdekaan HUT RI ke-79 merupakan sebuah batu loncatan besar bagi indonesia, karena mengalami 3 transisi penting, yaitu menyongsong ibu kota baru, pergantian pemimpin, serta Indonesia Emas 2045. hal inilah yang melatar belakangi tema HUT RI ke-79 yaitu ‘Nusantara Baru Indonesia Indonesia Maju’.

Sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik  Indonesia, berbagai kebijakan Pemerintah kabupaten pangandaran senantiasa sejalan dengan cita-cita yang diamanatkan konstitusi dan arahan pemerintah pusat yang dalam hal ini untuk menyongsong indonesia emas tahun 2045.

(Yaya )

Tinggalkan Balasan