Simulasi pemungutan Dan Penghitungan Suara Di Gelar KPU Kabupaten Pangandaran

Simulasi pemungutan Dan Penghitungan Suara Di Gelar KPU Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN, Madalokanetnusantara.com– Simulasi pemungutan Dan Penghitungan Suara, KPU kabupaten pangandaran melaksanakan acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara dilapangan Sindiproyo Desa Wonoharjo,rabu ( 31/01/2024 ).

Hadir di acara tersebut ketua KPU dari provinsi, kapolres Pangandaran, Dandim kodim 0265 Pangandaran, kadis kesbangpol, seluruh ketua parpol,ketua PPK, KPPS dan warga sekitar.

Dalam kesempatannya Ketua KPU kabupaten Pangandaran Muhtadin menyampaikan kegiatan KPU Pangandaran mengadakan kegiatan simulasi proses pemungutan penghitungan suara di TPS.

kita gelar di TPS15 desa wonoharjo dengan jumlah pemilih 277 pemilih.
kita lakukan kegiatan ini dalam rangka ingin mendapatkan gambaran – gambaran yang kongkrit tentang tata cara petugas kami, tugas pada pemilih bagai mana,” Ungkapnya.

Kemudian para pemilih siap melakukan pemilihan dan pemungutan penghitungan suara, termasuk hal- hal apa saja harus dikuasai oleh para petugas kami.

Dan kami mengundang ppk, kpps juga para pihak terkait, agar kemudian memberikan gambaran yang utuh bagi para saksi partai politik , bagi para penyelenggara kami juga bagi jajaran bawaslu .

Simulasi ini pertama pastikan gambaran simulasi ini gambaran untuh dari sejak pembentukan lokasi.
Sejak hari kemarin satu hari sebelum lokasi TPS. yang kedua pembagian pemberitahuan pada pemilih.
Selanjut nya proses pembukaan pemungatan suara di TPS yang dibuka sejak jam 7 pagi dari mulai persiapan pembukaan kotak. siapan yang membuka kotak petugas kpps satu,petugas kpps 2 sampai dengan 7.

Tugas – tugas apa saja kita buka tadi dilakukan pada saat proses pemungutan suara dibuka jam 7 dan di tutup jam 13 selanjut proses pengutan suara dari hasil pemungutan suara .

Untuk kesulitan mungkin dari tingkat tidak ada perbedaan, mungkin saja bagi pemilih yang ada keterbatasan dan memang perlu dibantu oleh pendamping diantara nya stabilitas dan para lansia begitu.

Perbedaan nya dengan DPT yang kongkrit kita mendapatkan gambaran yang utuh. proses pemungutan dan penghitungan suara dari sisi waktu jika dibukan mulai 7 pagi dengan jumlah sekian kita akan selesai di jam berapa, sampai akhir sampai malam apa pun kita akan lakukan proses pemungatan suara” paparan nya,” ketua KPU.

(Red)

Tinggalkan Balasan